11 Binatang Berwarna Putih/Albino Paling Keren

Albino adalah sebuah gangguan pada pigmen yang ditandai pada kulit, mata dan rambut/bulu. Seberapa sering kita pernah melihat orang dengan kulit albino tapi ternyata albino juga terjadi pada kerajaan hewan walaupun terhitung sangat langka. ini disebabkan karena memang populasi albino pada hewan relatif langka dan juga karena warna kulit atau bulu mereka yang putih mencolok mata para predator dan pemburu. Akan tetapi binatang yang berwarna putih yang lain dari warna aslinya tidak selalu mengidap alboni karena ada banyak faktor penyebab bintang memiliki kulit berwarna putih tapi kasus albino paling sering ditemui. Namun dianggap sebagai gangguan pigmen tapi binatang yang berwarna putih terlihat lebih keren dari biasanya. berikut beberapa di antaranya.

Harimau Putih.

Harimau putih banyak ditemui pada jenis harimau bengal dan kadang-kadang juga ditemukan pada jenis harimau india lainnya. menurut ilmuan, satu harimau putih lahir dari setiap 10,000 kelahiran. jadi benar-benar sangat langka.

Merak Putih.

Dalam dunia merak ada dua jenis merak putih yaitu karena memang albino atau karena mutasi genetik yang disebut leucism. warna kedua jenis merak tersebut adalah putih. tapi merak labino dapat diketahui dari warna matanya yang merah sementara merak putih karena leucism bermata biru.

Singa Putih.

Dengan rata-rata berat jantan sekitar 250km, singa adalah jenis kucing terbesar kedua di dunia setelah harimau. singa biasanya memiliki warna coklat kekuningan.

Wallaby Putih.

Banyak ditemukan di benua australia dan pulau papua, Wallaby adalah jenis macropod yang masih ada hubungan dengan kangguru. warna asli wallaby adalah abu-abu, coklat atau kemerahan.

Rusa Putih.

Jenis rusa ini adalah rusa fallow yang banyak ditemukan di benua eropa dengan karakteristik panjang tubuh rata-rata sekitar 150cm. warna asli bulu rusa fallow adalah coklat kemerahan.

Tupai Putih.

Warna sebenarnya dari tupi berbeda-beda mulai dari yang coklat sampai yang ke abu-abuan dan tipai albino adalah jenis albino paling jarang ditemui.

Buaya Putih.

Buaya putih adalah salah satu jenis binatang putih paling langka yang ditemukan, saking langkanya kalau buaya putih muncul di Indonesia mungkin sudah dianggap buaya jadi-jadian, padahal buaya putih sebenarnya memang ada. salah satunya adalah buaya yang ditemukan di negara bagian florida di amerika serikat.

Gorila Putih.

Pada tahun 1966, seekor gorila albino ditemukan di Guinea Ekuatorial. Gorila ini kemudian dibawa ke kebun binatang Barcelona dimana ia diberi nama snowflake sampai kematiannya pada tahun 2004. gorila ini mati karena kangker kulit dari kealbinoannya.

Ikan Aligator Putih.

Kasus albino juga ditemukan pada ikan salah satunya adalah ikan aligator, ikan ini adalah ikan yang sudah mendiami bumi berjuta-juta tahun dan ditemukan di daerah hutan hujan benua amerika selata n. warna asli ikan aligator adalah coklat, abu-abu dan kuning.

Kelelawar Putih.

seperti sebuah penggalan lirik lagi ".. kelelawar sayapnya hitam..." karena memang kelelawar sebenarnya berwarna hitam atau abu-abu. tapi ada kasus kelelawar albino ditemukan di Mastabe, Filipina pada tahun 2012 lalu.

Koala Putih.

Warna asli dari Koala adalah abu-abu keperakan. tapi ada koala albino yang lahir di kebun binatang San Diego pada 1997 lalu yang diberi nama Onya-Birri.
Cara Membuat Situs Iklan Baris

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Sosial Power langsung di pesan kotak masuk.

feedburner